Tag Archive: jenaka


Cerita lucu “tukang bohong”

Tonton yang baru pertama kali akan pergi ke Jakarta diberi pesan oleh Diki, teman nya sekampung yang telah bertahun-tahun tinggal di Jakarta. “Hati-hati di Jakarta, karena orang Jakarta banyak bohongnya, tukang tipu.” baca selengkapnya

Setelah sekian lama melamar sana-sini, Panji akhirnya mendapat pekerjaan. Berangkat kerja hari pertama, ia sibuk mencari-cari sesuatu.
Panji : “Ibu, baju hangatku di mana, ya?” baca selengkapnya

anjing kencing
Dahulu kala disebuah kerajaan anjing mempunyai kebiasaan yang aneh, yaitu setiap anjing ketika kencing selalu mengangkat kakinya satu. Kebiasaan kencing seperti ini diawali oleh kisah seekor anjing di kerajaan yang secara tidak sengaja Pipis di bawah pohon.
Saking kebelet menahan pipis, anjing itu seenaknya saja kencing di bawahnya. Dan tiba-tiba “BRUUUUKK”, pohon tersebut menimpanya “Adaaouwww”, “Kaing….kaiiiiing…”, anjing itupun mati.
Akhirnya dari pengalaman yang di alami oleh si anjing, Sang Raja Anjing membuat pengumuman baca selengkapnya

Pada suatu sore, ada bocah kecil sedang ngobrol ama neneknya di teras depan rumah.
Boy: “Katanya laki2 ama perempuan gak boleh tidur bareng! kalo tidur bareng bisa hamil, nek?”
Nenek: “Iya!”
Boy: “Koq mbak Lisa tidur bareng ama kak Andi?”
Nenek: “Kalo Kak Lisa ama Kak Andi boleh tidur bareng, karena mereka udah nikah!” baca selengkapnya

Suatu hari Budi datang ke tempat cuci cetak foto “Pak, disini bisa nggak membesarkan foto segede aslinya?” “Oh, tentu, kami memang ahlinya.” baca selengkapnya

Waktu saya baru dua hari bekerja di sebuah perusahaan asing, saya sempet menelpon ke bagian dapur sambil berteriak, “Ambilkan gue kopi… cepaat!” ternyata jawaban dari balik telepon tidak kalah keras dan marahnya. “Hei bodoh… kamu salah pencet extention? Kamu tahu dengan siapa kamu bicara?” “Tidak..” saya menyahut “Saya direktur utama disini, dasar idiot. Saya pecat kamu nanti!” baca selengkapnya

Pada suatu senja yang diwarnai oleh hujan yang cukup lebat, tersebutlah sepasang pengantin yang belum lama menikah. Mereka sedang bercengkrama di beranda sambil menikmati pemandangan air hujan yang jatuh dipekarangan rumah mereka, sambil menikmati penganan kecil, dan minuman ringan sedikit keras. (masih romantis.. maklum penganten baru ..) Tiba tiba sang suami korslet urat isengnya.. dan berkata tiba-tiba.
Suami : “Ma,.. kita maen tebak-tebakan yuk..” baca selengkapnya

Pak Ronald adalah tukang becak di Batam yang siang hari itu tidak pulang ke rumahnya, pada hal cacing didalam perutnya sudah pada demon jadi demi kepentingan masyarakat cacing didalam perutnya itu akhirya pergilah ia ke tukang bakso gerobak
Pak ronald : Pak bakso berapa semangkok?
Tukang bakso : Rp 1000
Pak ronald : enggak bisa beli Rp 500
Tukang bakso : bisa tapi nggak pake bakso
Pak ronald : oke bakso 500
Pada keesokan harinya giliran tukang bakso yang ingin naik becak. Biasa habis belanja.
Tukang bakso : kamu tukang becak yang kemaren kan
Pak ronald : ia pak
Tukang bakso : ke jalan merpati berapa?
Pak ronald : Rp. 1000 pak
Tukang bakso : mahal amat 500 deh
Pak ronald : ayo naik itung-itung balas jasa kemaren
Saat becak pak ronal sedang naik tanjakan tiba-tiba tukang bakso ngomong
Tukang bakso : capek ya pak?
Pak ronald : jelas dong!!
Namun pada saat turunan pak ronald dengan santainya membawa becaknya, namun tiba-tiba ada truk dari depan dengan kecepatan 1000km/jam yang siap menabrak bacak pak ronald sehingga membuat tukang bakso menjerit baca selengkapnya

Anto diajak ayahnya pergi ke pelelangan kuda. Dia memperhatikan sang ayah yang sedang memeriksa kuda satu persatu dengan memegang kaki-kakinya, lehernya, perutnya, punggung dan dadanya. Karena heran melihat ayahnya memegang-megang kuda, si Anto bertanya, “Yah, kenapa sih musti dipegang-pegang?” “Oh, itu karena Ayah bermaksud untuk membelinya. “Sesaat kemudian Anto tampak cemas dan berkata, “Kalo begitu.. kita cepetan pulang Yah!” “Kenapa?” kata sang ayah. baca selengkapnya

Pada suatu hari orang tua si Tono dipanggil menghadap Kepala Sekolah karena si Tono sering kali menyontek kertas Ujian milik si Andy pada saat ujian.
Orang Tua Tono : “Apa buktinya kalau anak saya nyontek?”
Kepala Sekolah : “Salah satu buktinya yach ini, pada waktu ujian sejarah.” baca selengkapnya…