wordpress
Setelah kemarin (pukul 02:30 – 06:30 WIB) blog saya ini di blokir oleh pihak wordpress akhirnya kini blog saya dapat kembali diakses oleh para pengunjung.
Semua itu bermula ketika saya sedang ingin meletakkan beberapa banner affiliasi dalam sidebar blog ini. Setelah saya save langsung saja muncul popup warning dalam pengaturan Widget saya yang menjelaskan bahwa pihak wordpress telah mendeteksi adanya penyalahgunaan blog wordpress berupa adanya unsur komersialisasi (link affiliasi/pengiklanan).
berikut adalah popup yang saya terima :
This blog has been deactivated because we believe it does not comply with the WordPress.com Terms of Service or advertising policy.
If your blog is designed to promote affiliate links, get rich quick programs, banner ads, consists solely or mostly of duplicate or automatically generated material, or is part of a search engine marketing campaign, WordPress.com is not the place for you. Please use the Export feature to move your content to a more appropriate hosting service.
Occasionally we make mistakes. If you believe we have misclassified your blog, please click here to contact us as soon as possible so we can fix the problem.
Bersamaan dengan munculnya popup itu blog saya pun diblokir dan tidak dapat diakses oleh pengunjung. Cukup terkejut juga saya mengetahui blog yang selama setahun saya kelola dengan susah payah harus berahir begitu saja.
Dengan perasaan cemas saya mencoba menghubungi pihak wordpress untuk meyakinkan bahwa ‘penyalahgunaan’ itu tidak dilakukan secara sengaja, melainkan semata karena ketidaktahuan saya akan kebijakan wordpress yang melarang penggunanya meletakan link affiliasi dalam blognya.
Butuh waktu cukup lama juga untuk memulihkan kembali blog ini, karena menurut pihak wordpress mereka harus terlebih dahulu memastikan bahwa tidak ada lagi link affiliasi dalam blog ini.
Namun yang saya tidak duga adalah ternyata pihak wordpress tidak hanya memeriksa blog saya yang ini saja, melainkan seluruh blog yang saya daftarkan. Alhasil blog saya yang beralamat http://makemoneyinhome.wordpress.com terpaksa harus di delet permanen sepihak oleh pihak wordpress karena mengandung link affiliasi di beberapa postingannya. Padahal seperti mungkin anda sadari sebagian besar gambar resep makanan dan kue pada blog ini saya titipkan di sana sehingga ikut terhapus. Namun untungnya gambar pada resep blog ini masih dapat ditampilkan, tetapi yang lainnya hilang.
Oleh karena itu dengan sangat menyesal untuk beberapa bulan kedepan saya tidak dapat memposting resep makanan dan kue karena saya harus memfoto ulang resep-resep yang akan saya posting mendatang (T-T).
Baca juga