Dalam Mihrab Cinta
Produksi : Sinemart Pictures
Pemeran : Dude Harlino, Asmirandah, Meyda Sefira, Tsania Marwa, Boy Hamzah, El Manik, Ninik L. Karim, Elma Theana, Umar Libus, Neno Warisman, Iszur Muchtar, Berliana Febriyanti, Kaharudin Syah
Genre : Drama
Jadwal Tayang : 23 Desember 2010
Sutradara : Habiburrahman El Shirazy
Durasi : –
Sinopsis :
Syamsul (Dude Harlino) pemuda 20-an bertekad menuntut ilmu di sebuah pesantren di Kediri, meninggalkan kehidupannya yang cukup nyaman. Di sini ia bertemu dengan Zizi (Meyda Sefira), putri pemilik pesantren yang pernah ditolongnya ketika dijambret di kereta, yang membuat mereka jadi dekat. Di pesantren ini dia terusir karena dituduh mencuri akibat fitnah sahabatnya sendiri Burhan (Boy Hamzah).
Saat pulang ke rumah, keluarganya sendiri juga tidak mempercayainya. Akhirnya Syamsul kehilangan kepercayaan diri. Ia meninggalkan rumahnya di Pekalongan menuju Semarang. Tanpa bekerja, maka ia pun benar-benar menjadi seorang pencopet untuk bertahan hidup.
Baru sekali mencopet, tindakannya diketahui massa yang kemudian menghajarnya. Berita tertangkapnya Syamsul di koran semakin membuat ayahnya tidak percaya pada Syamsul. Lepas dari penjara, yang mempertemukannya dengan penjahat kelas kakap, Syamsul lebih pintar mencopet.
Dari dompet yang dicopetnya, Syamsul mengetahui bahwa Burhan ternyata memiliki tunangan di Jakarta. Dorongan membalas dendam melalui gadis tersebut pun timbul. Rencana mengunjungi gadis tersebut mengantarkannya menjadi ustad di sebuah rumah. Di tengah kekacauan dan kegelapan hidupnya inilah, Allah memberikan jalan baginya untuk bertobat dan mempertemukannya dengan Syilvie (Asmirandah) seorang gadis soleha.
Perjuangan dan pergulatan batin Syamsul dalam menjadi orang baik sangat berat. Namun, ketika orang-orang di sekitarnya memberikan kepercayaan penuh, Syamsul menyakini kebaikan itu memang ada dalam dirinya.
Hidup tak selamanya indah, saat Syamsul menghilang Zizi yang selalu percaya pada kebaikan hati Samsyul secara rutin mengunjungi ibu Syamsul untuk menguatkan hatinya. Takdir yang akhirnya mempersatukan kembali Syamsul pada keluarganya. Lantas, dilema melanda saat Syamsul harus memilih antara Syilvie ataukah Zizi yang bakal jadi pendamping hidupnya.
Baca juga

Iklan