PlayStation Phone
Cukup mengejutkan juga saat tiba-tiba muncul kabar kalau PlayStation Phone yang sempat jadi rumor sekitar bulan Agustus lalu ternyata benar-benar ada. Bukan sekedar rumor gan! Malahan foto-foto PlayStation Phone ini sudah dipajang di beberapa situs gadget yang ada. Mau tahu seperti apa PlayStation Phone ini?
Beberapa foto yang dimuat Engadget sepertinya bukanlah foto dari produk final alias yang bakal dipasarkan. Buktinya, bentuk PlayStation Phone ini masih terlihat sangat sederhana. Nyaris tidak terlihat aksesoris apapun pada permukaan ponsel cerdas yang menggunakan form factor slider ini. Meski masih belum berstatus final namun sepertinya jeroan ponsel ini sudah dipastikan, atau setidaknya tak bakal terlalu jauh dari prediksi yang beredar.
Android 3.0 alias Gingerbread sepertinya bakal jadi sistem operasi yang digunakan smartphone yang memang masih kental bernuansa PlayStation ini. Sony sepertinya juga bakal menyertakan Sony Marketplace yang memungkinkan pemilik ponsel menambah kemampuan ponsel ini dengan mengunduh berbagai aplikasi yang tersedia disana.
Spesifikasi lain yang juga sudah beredar adalah dipasangnya prosesor Qualcomm MSM8655 1GHz. Kerja prosesor ini bakal didukung dengan pemasangan RAM sebesar 512MB plus ROM berkapasitas 1GB. Dari gambar yang beredar, diperkirakan layar PlayStation Phone ini bakal berukuran antara 3,7 inci sampai 4,1 inci. Yang pasti layar ini sudah mendukung fitur touchscreen karena tak terlihat adanya keyboard di lapis kedua dari slider ini.
Di lapis kedua ini justru ada dua tombol D-Pad khas PlayStation plus dua tombol, Select dan Start di pojok kanan bawah. Menariknya, tepat di tengah-tengah, di antara dua tombol D-Pad tadi, ada touchpad yang diperkirakan sudah mendukung kemampuan multitouch. Tak ada slot untuk Memory Stick dan sebagai gantinya Sony memasang slot kartu microSD. Yang jelas, kemungkinan besar ponsel ini baru bakal beredar tahun 2011 nanti mengingat tahun 2010 bakal segera berakhir, namun siapa tahu?
baca juga