Postingan kali ini mungkin dianggap sudah basi oleh blogger, tapi mungkin masih banyak newbie yang baru membuat blog di WordPress, tidak tau cara untuk memotong tulisan. “readmore” berfungsi menyingkat posting anda yang terlihat didalam blog, sehingga anda mampu menambah jumlah posting yang dapat ditampilkan pada halaman awal blog anda. Cara Membuat “ReadMore” Melalui HP anda MELALUI TOMBOL SHORTCUT :
1. Login ke dashboard WordPress anda
2. Klik Write (Tulisan) –> new (baru)
3. Dibawah judul posting yang akan anda buat, terdapat tombol-tombol seperti upload-insert-b-i-del-bquot- dan lainnya. Klik HTML
4. Ketiklah tulisan yang ingin anda tampilkan di postingan halaman atas. Setelah itu klik tombol “more” pada layar hp anda.
5. Akan terbuka halaman baru dan lanjutkan menulis.
DENGAN CARA MANUAL: Cara ini hampir sama dengan cara di atas, tetapi kita tidak perlu meng-klik tombol “more”, tetapi cukup selipkan tags html ini pada tulisan yang ingin anda tampilkan pada posting awal <!–morebaca selengkapnya–> Setelah itu lanjutkan mengetik lagi. Maka..setelah posting tulisan telah terbit, anda bisa melihatnya dengan “meng-klik judul blog anda disudut kiri atas layar dashboard anda”. Nah..selamat mencoba ;-). Semoga tulisan ini bermanfaat.
baca juga

Iklan