kulit mulus
Sebagian wanita ada yang dikaruniai dengan pertumbuhan rambut halus yang lebat. Terkadang rambut ini dapat mengganggu penampilan, terutama pada saat Anda harus menggunakan bikini atau busana mini. Ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan rambut halus ini, diantaranya adalah dengan mencukurnya.
Mungkin mencukur adalah cara terburuk untuk menyingkirkan rambut halus, namun cara ini terbilang mudah karena tak hanya menghemat waktu dan uang, tetapi juga tidak menimbulkan rasa sakit. Sebagian orang ada yang benar-benar tidak bisa mentolerir waxing, sehingga mereka lebih memilih mencukur. Berikut kami sajikan beberapa tips mengenai cara sempurna bercukur :
Mulailah dengan melakukan exfoliating pada tubuh Anda. Gunakan exfoliator tubuh yang lembut, dan gunakan jari Anda untuk memijat area kulit dengan gerakan melingkar. Berikan perhatian khusus pada daerah-daerah tubuh yang kering seperti kaki, siku dan lutut. Pengelupasan bermanfaat untuk membuang sel-sel kulit mati, memberi kulit yang sehat dan bercahaya.
Gunakan shave gel dengan kualitas bagus. Jika kulit Anda sensitif dan mudah iritasi atau tergores akibat bercukur, sebaiknya gunakan shave gel setebal mungkin pada kaki Anda atau bagian tubuh yang ditumbuhi bulu halus yang hendak dicukur. Namun hindari menggunakan body washes sebagai pengganti shave gel.
Sebelum Anda memulai mencukur, Anda harus memiliki alat cukur (razor) yang berkualitas baik pula. Jangan membeli razor yang murah karena hanya akan merusak diri Anda sendiri pada akhirnya. Cobalah pisau cukur Gillette Venus. Pisau ini sangat lembut pada kulit Anda sehingga Anda tidak akan mendapat luka serta memberi hasil cukur yang sempurna.
Satu hal yang sangat penting untuk diingat mengenai pisau cukur, Anda tidak boleh menggunakannya lebih dari tiga kali. Jika Anda terus menggunakan pisau cukur yang lama, kemungkinan mengalami iritasi cukup besar.
Untuk mendapatkan kaki yang halus, gunakan alat cukur atau razor dengan arah yang berlawanan dari arah rambut yang tumbuh. Ini akan memastikan Anda mendapatkan semua rambut. Setelah Anda selesai bercukur, bilas dengan air hangat. Lalu keringkan dengan cara menepuk-nepuknya. Jangan menggosok kulit Anda dengan sangat keras karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit, terutama setelah bercukur.
Terakhir, oleskan pelembab ke seluruh kulit Anda. Kulit Anda pun kini terlihat cantik, halus dan mulus!
baca juga

Iklan