cantik
Tanpa sengaja kita sering mengabaikan kesehatan kulit wajah, dalam sehari kita berjam-jam bekerja di ruang bertemperatur dingin atau melakukan aktifitas di bawah terik matahari. Berpuasa di bulan Ramadhan juga membuat tubuh kekurangan cairan, akibatnya kulit menjadi kering dan kusam. Iklim tropis seperti indonesia yang berlimpah sinar matahari, membuat kulit rentan akan radiasi ultraviolet. Begitu juga nyamannya ruang ber-AC, membuat kulit menjadi sering dehidrasi karena AC menyerap air dilapisan dermis. Berikut beberapa tips dan cara agar kulit wajah dan tubuh Anda tetap segar tanpa meninggalkan ibadah puasa.
Wajah
1. Agar kulit wajah tetap segar, sehat, dan lembab, jaga kualitas kadar air pada kulit wajah, dengan mengonsumsi air, buah, dan sayur-sayuran.
2. Bersihkan wajah 2 kali dalam sehari yang berguna untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit serta mencerahkan wajah.
3. Sebelum melakukan aktifitas diluar ruangan, jangan lupa memakai pelembab dengan SPV 20.
4. Gunakan lip balm dengan kandungan moisturizer untuk menjaga kelembapan bibir karena asupan kadar air yang kurang dapat mengakibatkan bibir pecah-pecah.
5. Saat malam hari gunakan krim malam dan eye cream agar mata selalu terpancar keindahan dan meminamlis kantung mata akibat kurang tidur saat sahur.
Tubuh
1. Sebelum melakukan aktifitas di luar ruangan, jangan lupa gunakan body lotion atau body butter/balm yang mengandung sunblock dengan kendungan SPF 30, agar kulit tampak selalu segar.
2. Lakukan body scrubbing untuk menjaga kondisi kulit tubuh dan mengangkat sel kulit mati. Beri sedikit pijatan yang berfungsi sebagai relaksasi untuk melancarkan peredaran darah.
baca juga