ketiak
Kebersihan kulit pada setiap wanita adalah hal yang sangat pokok, namun kadang perempuan lupa akan kebersihan kulit yang tidak nampak dari luar semisal area sekitar ketiak. Kulit di sekitar ketiak bisa menjadi berwarna lebih gelap/hitam jika kita tidak memahami bagaimana cara merawatnya. Kebiasaan mencukur bulu ketiak dengan menggunakan pisau cukur yang dilakukan secara rutin dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam karena banyaknya gesekan yang dapat mentebabkan iritasi. Faktor lain adalah kurangnya menjaga kebersihan, sehingga bakteri dapat mengubah sisa-sisa pemakaian deodoran dan bedak pada ketiak sehingga meninggalkan bekas yang kehitaman. Banyak sekali cara tradisional yang dapat anda coba untuk memutihkan warna ketiak yang hitam, diantaranya yaitu menggunakan :
1. gunakan sari buah lemon.
Caranya : campur sari buah lemon yang telah di peras dengan parutan ketimun dan aduk hingga bercampur rata, bubuhkan adonan tersebut pada ketiak selama /- 20 menit lalu bilas dengan air dingin.
2. Gunakan campuran air kapur sirih dan jeruk nipis.
air kapur sirih dan jeruk nipis bisa menjadi pemutih kulit. Oleskanlah pada ketiak Anda setiap habis mandi dan hindari penggunaan deodoran atau bedak setelahnya. Biarkan air meresap dan lakukan selama satu hingga dua minggu. Bilas ketiak hingga bersih pada saat mandi sehingga tidak ada lagi sisa bedak dan deodoran yang tertinggal.
Baca juga

Iklan