ponsel basah
Jika Anda pernah melakukan sesuatu seperti menjatuhkan ponsel Anda di wastafel, atau toilet (yak) atau! Tidak sengaja terbawa saat berenang. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menyelamatkan ponsel Anda :
1. Keluarkan baterai.
Sejauh ini, melepas baterai sesegera mungkin adalah hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk menyelamatkan ponsel Anda. Juga, jika ponsel Anda jatuh ke dasar kolam renang. Segera setelah Anda sampai ke sana, bahkan di bawah air, keluarkan baterai sebelum Anda membawanya ke permukaan. Kerusakan ponsel biasanya terjadi karena air menyebabkan arus pendek di ponsel.
2. Buka ponsel Anda.
Ini adalah langkah pertama dalam proses pengeringan. Apa yang Anda coba lakukan di sini adalah untuk sebanyak mungkin mengeluarkan bagian dalam ponsel basah Anda ke udara sehingga akan mengering.
3. Mengeringkan ponsel Anda.
kocok ponsel basah Anda, Kemudian ambil Lap kering, lap ponsel basah Anda sebanyak yang Anda bisa.
4. Gunakan vacuum cleaner.
khususnya di setiap celah dan bukaan. Tujuan di sini adalah untuk menarik keluar sebanyak mungkin air dari dalam ponsel Anda dengan penyedot debu.
5. Letakkan ponsel Anda di dalam oven.
Ya itu benar! hidupkan oven Anda ke setting serendah mungkin. Setelah oven telah menghangat, taruh ponsel basah Anda pada cookie sheet di dalam oven. Namun apa yang kita kejar adalah sesuatu di sekitar 130 derajat. Agar ponsel basah Anda tidak menjadi terlalu panas, taruh termometer daging di sebelah ponsel anda. Awasi termometer daging, dan jaga suhu sekitar 130 derajat dengan memutar oven mati ketika mendapat di atas 130. Setelah beberapa menit, hidupkan oven lagi. Lakukan proses tersebut selama 30 menit, Lalu biarkan di luar oven selama sekitar 15 menit untuk mendinginkan diri, dan mengembalikannya ke dalam oven selama 30 menit. Ulangi prosedur ini beberapa kali. Bila anda tidak memiliki termometer sebaiknya ganti prosedur di atas dengan meletakkan ponsel anda di bawah terik matahari selama beberapa hari sampai ponsel anda benar-benar kering.
6. Biarkan ponsel anda selama 3 hari, tanpa menempatkan baterai.
hal ini mungkin yang paling sulit, namun barangkali yang paling penting jika Anda akan memulihkan ponsel Anda.
7. Uji ponsel Anda.
Pasang kembali baterai Anda, serta kartu SIM Anda, kemudian hidupkan untuk melihat apakah ia bekerja. Jika masih tidak berhasil, keluarkan baterai, kemudian coba lagi dengan cara menghubungkannya ke pengisi daya Anda. Jika ini bekerja, maka Anda memerlukan baterai baru.
Baca juga