pakaian dalam Merasa pakaian dalam Anda mudah lusuh atau tak nyaman dipakai? Ada yang salah mungkin dengan perawatannya. Ingin tahu lebih banyak? Simak dulu tips berikut ini. Ternyata merawat pakaian dalam gampang-gampang susah. Sedikit berbeda dengan cara Anda mencuci dan merapikan pakaian Anda. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjaga kelestarian pakaian dalam Anda. Termasuk tips berikut ini :
1. Jangan manjakan pakaian dalam Anda dengan mencucinya menggunakan mesin cuci. Cuci pakaian dalam dengan menggunakan tangan. umumnya pakaian dalam dibuat dengan bahan yang lebih halus dan lembut, jika sering terkena gesekan dengan mesin cuci, bisa jadi pakaian dalam Anda tak bertahan lama.
2. Jika akan merendam pakaian dalam, gunakan air yang dingin dengan deterjen yang lembut. Atau bisa juga Anda gunakan sabun mandi. Hindari menggunakan pemutih. Jika Anda mencuci pakaian dalam bersamaan dengan baju-baju Anda. Pisahkan, dahulukan mencuci pakaian dalam Anda.
3. Hindari menggosok dan memeras pakaian dalam. Setelah direndam, cukup tekan-tekan dan peras dengan lembut hingga busa keluar baru dibilas dengan air dingin. Untuk mengeringkannya, bungkus pakaian dalam dengan handuk dan tekan-tekan beberapa kali hingga airnya keluar. Atau Anda cukup membiarkan pakaian dalam Anda basah dan jemurlah. Biarkan airnya menetes sendiri hingga kering perlahan.
4. Jangan gunakan pengering mesin cuci untuk mengeringkan pakaian dalam Anda. Menggunakan pengering bisa merusak elastisitas dan bentuk bra Anda menyusut. Pastinya Anda tak akan nyaman lagi menggunakannya.
5. Jemurlah pakaian dalam ditempat yang teduh. Hindari terkena sinar matahari langsung. Jemurlah pakaian dalam dengan cara dihamparkan. Jangan menggantung pakaian dalam ketika menjemurnya.
Pakaian dalam bersih dan sehat, siapa yang nggak mau.
baca juga