dasi Ketika Anda membeli dasi, agar penampilan Anda semakin menawan sebaiknya Anda memperhatikan panjang dasi bagian depan harus mencapai pinggang celana, bila kurang dari ukuran tersebut, saat Anda mengikatnya, maka dasi akan terlihat pendek. Pemilihan warna juga perlu diperhatikan, dasi jangan terlalu mencolok berbeda dengan kemeja, namun juga jangan terlalu mirip, sebaiknya warna dasi lebih gelap daripada warna kemeja. Meski benda ini merupakan tambahan dari penampilan Anda, tetapi perawatannya juga perlu diperhatikan. Merawat dasi tidak sederhana seperti yang dipikirkan. Sebuah dasi juga memerlukan perawatan ketika tidak dipakai. Berikut tips merawat dasi :
1. Memakai dasi sama pentingnya dengan menyimpan dasi. Anda bisa menggantung dasi di hanger (gantungan) khusus, atau lemari.
2. Dasi bila sering diikat maka kelihatan keriput atau tidak rapi. jadi baiknya melepas ikatannya setelah menggunakannya.
3. Bagi Anda pria yang suka bepergian, Anda bisa menggulung dasi, letakkan di saku mantel atau jaket.
4. Noda makanan dapat membuat dasi tidak sedap dipandang. Jika dasi terkena noda ringan bisa diatasi dengan air dingin. Bila dasi terkena makanan berminyak, Anda bisa mengatasinya dengan memberikan bedak talk. Bedak akan menyerap kelembaban yang berminyak dari kain.
5. Bila Anda memindahkan dasi Anda, jangan tarik terlalu kuat, kecuali Anda ingin merusak ikatan dari bentuk dasi.
baca juga

Iklan