Beberapa masker yang alami dan dengan bahan yang ada disekitar kita, bisa dimanfaatkan sebagai masker kecantikan yang akan besar manfaatnya bagi kesehatan kulit tubuh kita dan juga wajah kita, karena berasal dari bahan yang alami. Berikut beberapa masker yang bisa anda buat di rumah dari bahan dasar yang alami :
1. Masker Madu
Sering mengkonsumsi madu sebagai kesehatan? Nah, selain itu coba manfaatkan madu yang ada di rumah sebagai bahan masker. Basahi muka dengan air hangat untuk membuka pori-pori, lalu oleskan madu ke seluruh wajah. Bagi yang memiliki kulit sensitif, campurkan madu dengan oatmeal. Lamanya waktu sebelum akhirnya dibilas kurang lebih 30 menit. Gunakan air hangat kemudian air dingin untuk membilasnya, agar pori-pori kembali tertutup.
2. Masker Putih Telur
Penggunaannya terbilang mudah, hanya dengan memanfaatkan putih telur yang sebelumnya telah dipisahkan dari kuningnya. Oleskan putih telur ke permukaan wajah hingga mengering, barulah di bilas. Rasakan sensasi kulit yang lebih kenyal dan kencang. Masker ini baik bagi Anda yang memiliki kulit normal dan yang cenderung berminyak.
3. Masker Kuning Telur
Kebalikan dengan putih telur, pisahkan kuning dari putihnya, kemudian oleskan ke permukaan wajah dan leher selama kurang lebih setengah jam. Dibilas dengan menggunakan air dingin. Kuning telur yang memiliki kandungan vitamin A, mampu menghilangkan bekas jerawat yang sulit hilang. Cocok bagi kulit berminyak
4. Masker Olive Oil
Minyak zaitun yang kerap digunakan sebelum Anda luluran, kali ini bisa dimanfaatkan untuk masker wajah. Masukkan 3 sendok makan olive oil yang dicampur dengan 1 sendok makan garam kosher atau garam laut biasa yang banyak dijual dipasaran. Kemudian oleskan ke bagian wajah yang kering, dan hindari bagian lingkar mata. Yang dipercaya mampu membantu proses pengelupasan serta pengangkatan sel kulit mati. Sisa masker ini juga dapat dimanfaatkan untuk menghaluskan tumit, siku tangan dan dengkul.
baca juga