Sarapan Penting Karena
~ Pagi hari merupakan awal untuk memulai aktivitas yang membutuhkan banyak energi.
~ Saat tidur malam, tubuh tetap mengeluarkan energi untuk menggerakkan organ-organ, seperti jantung dan paru-paru. Hal ini membuat cadangan energi menurun.
~ Dengan sarapan, aktivitas tubuh berjalan baik, otak bekerja lebih optimal, dan tidak cepat mengantuk.
SARAPAN YANG BAIK SEBAIKNYA :
~ Sebaiknya, sarapan dilakukan antara pukul 06.00 – 06.30 agar cadangan energi dalam tubuh tidak  makin menurun.
~ Menu sarapan harus mengandung komposisi gizi yang komplet, tak hanya sekadar mengenyangkan. Pastikan ada sumber karbohidrat (nasi, roti, kentang), serat (sayuran dan buah), protein (daging, ayam, ikan), dan lemak.
~ Idealnya, sarapan memenuhi 25% – 30% dari total kebutuhan kalori per hari.
~ Segelas jus buah segar merupakan pelengkap sarapan yang paling klop.
SARAN MENU :
~ Sereal, susu cair, yoghurt, dan potongan buah segar.
~ Mi goreng dengan daun sawi, daging ayam, dan telur.
~ Nasi goreng dengan kacang polong, wortel, dan udang.
~ Nasi uduk dengan telur dadar, daun selada, dan mentimun sebagai pelengkap.
baca juga