sungguh beruntung pemilik ponsel jaman sekarang. hampir semua ponsel kini telah didukung oleh ribuan sarana personalisasi yang ciamik. dari theme, wallpaper diam, hingga wallpaper teranimasi alias bergerak.
cara bikinnya pun sudah semakin bervariasi. mulai dari yang paling rumit dengan aplikasi komputer hingga yang paling sederhana semisal melalui situs yang didedikasikan. seperti pada tips kali ini. apapun jenis ponsel anda, baik bermerek maupun tidak, bisa mencobanya. syaratnya kita hanya perlu komputer dengan akses internet (bisa dari warnet atau komputer pribadi), atau via web browser ponsel yang mendukung flash.
1. ketik di bar alamat browser anda http://redodo.com
2. akan muncul pilihan wallpaper animasi. jumlahnya sangat banyak dengan wallpaper populer di halaman awal.
3. pilih wallpaper yang anda suka dengan klik gambarnya langsung.
4. kita akan dibawa ke satu halaman baru, ada tiga langkah tambahan yang harus kita lalui di halaman baru ini.
5. langkah pertama adalah memilih ukuran layar. lakukan ini dengan memilih merek pabrikan ponsel yang tersedia, ada generic, lg, motorola, nokia, panasonic, samsung, sanyo dan sony ericsson.
6. setelah memilih pabrikan atau merek ponsel, kita kemudian memilih resolusi layar berdasarkan jenis ponsel yang lebih spesifik.
7. masuk ke langkah kedua, masukkan teks di kolom yang tersedia. masukkan maksimal 18 karakter, bisa nama anda atau apapun, yang akan muncul di wallpaper animasi.
8. nah ini yang terakhir, proses ke tiga. ada dua pilihan. anda bisa mendownloadnya untuk disimpan di komputer / ponsel dengan format GIF atau membuat link situs WAP dimana kita bisa mengakses dan mendownloadnya langsung dari ponsel.
selesai. kita bisa mentransfer file wallpaper tadi dari komputer ke ponsel, atau download wallpaper bikinan kita langsung dari ponsel melalui link url yang disediakan. mudah dan gratis.
baca juga

Iklan