Kita semua tahu bahwa Google adalah mesin Search Engine yang paling canggih di dunia saat ini atau bahkan tercanggih di abad Informasi ini,dan kita sebagai para blogger tentunya sangat mengerti tentang istilah SEO (Search Engine Optimization).

(+) SEO Secara ringkas artinya adalah usaha yang dilakukan oleh kita para blogger agar web/blog kita selalu berada di urutan teratas dari suatu search enginer,jika urutan blog kita selalu teratas maka kemungkinan besar blog kita sering dikunjungi orang.

Dan Google sebagai Seach Engine tercanggih saat ini mempunyai komponen yang bernama Web Crawler,Web crawler (atau biasanya dikenal dengan istilah Web Spider) ini berfungsi untuk mengumpulkan semua informasi/gambar/video yang ada di dalam halaman website/blog. Web crawler bekerja secara otomatis dengan cara memberikan sejumlah alamat website untuk dikunjungi serta menyimpan semua informasi yang terdapat pada suatu website/blog. Setiap kali web crawler mengunjungi sebuah website/blog, maka dia akan mendata semua link yang ada dihalaman yang dikunjunginya itu untuk kemudian di kunjungi lagi satu persatu dari halaman web/blog tersebut.

Nah saya mendapatkan informasi penting dari teman blog yang beinisial “T” bahwa Google memberikan suatu pernyataan yang dia copy dari google webmaster tools.

Berikut adalah Pernyataan dari Google :
“Review your site structure and make sure that it’s easily accessible. Most search engines are text-based. If you use JavaScript, DHTML, images, or rich media such as Silverlight to create navigation and links, Googlebot and other spiders may have trouble crawling your site.”
Jika saya Terjemahkan berarti adalah”kalo website/blog kamu banyakan pake technology javascript and DHTML ato images susah di index ama googel”.

Jika saya simpulkan ada 4 komponen kunci yang membuat blog /website kita menjadi susah di index ama google yaitu apabila blog/website kita mengandung 4 komponen ini:
-DHTML
-JAVASCRIPT
-FLASH
-IMAGES

IMAGES disini berarti adalah postingan gambar yang sering kita lakukan dan postingan selanjutnya dilain kesempatan akan saya bahas Trick supaya images di blog/website kita bisa disukai oleh “Om Google” 😉

Iklan